Apakah
kalian suka hiking dan camping? Ada satu tempat yang asik banget buat kedua
aktifitas itu, tempatnya bernama Budug asu. Budug Asu merupakan tempat wisata
yang menyuguhkan keindahan alam di kaki Gunung Arjuno tempatnya tidak terlalu
jauh dari kebun teh wonosari. Jika kalian ingin datang ke tempat ini saya
sarankan sebaiknya dilakukan diluar musim hujan agar kalian tidak terlalu sulit
saat mendaki dan menuruni puncak budug asu. walaupun ada tali untuk membantu
naik dan turun namun sangat berbahaya jika kalian tidak barhati-hati karena
jalan yang terjal dan licin yang tentunya merepotkan setiap pengunjung. Wisata Bukit
budug asu ini berada dekat dengan kebun teh wonosari Kecamatan Lawang kabupaten
Malang. Pada mulanya wisata budug asu ini dulunya digunakan oleh kalangan
crosser sebagai jalur untuk melakukan aktivitas petualangan dan seiring dengan
banyaknya offroader yang datang kemudian buatlah Spot foto dan kemudian
dibuatkan fasilitas tambahan seperti toilet dan warung. Untuk memasuki kawasan wisata
ini juga cukup murah guys, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya parkir dan
biaya masuk saja. Untuk biaya parkirnya sendiri Rp2.000 dan untuk biaya
masuknya sebesar Rp5.000. Untuk lebih jelas lokasinya silahkan klik maps
dibawah ini guys 👇🏻👇🏻👇🏻
Karakter medan yang dilalui untuk mencapai puncak budug asu
lumayan berat guys apalagi jika kondisi kalian dan kendaraan tidak
bagus, jalan menuju budug asu naik turun dan berbatu. Namun ketika sampai di puncak budug asu kalian akan melihat pemandangan yang begitu indah serta bisa melihat Gunung Arjuno yang dikelilingi bukit-bukit kecil kaki gunung
Arjuno. Sebenarnya dulu pergi ke sini bukan karena keinginan saya namun karena
ada saudara yang pulang dari tanah rantau dan akan kembali lagi ke tanah rantau, jadi otomatis saya juga kasihan dong jika tidak menuruti kemauannya. Pada hari sabtu
pagi dia datang ke rumah dan membangunkan di saat lagi enak enaknya tidur. Seketika itu langsung bangun langsung gosok gigi dan cuci muka aja tanpa mandi. Sebelum berangkat kita sempatkan dulu bikin sarapan dan buat bekal biar perjalanan kesana tidak kelaparan. Setelah sarapan selesai dan semua sudah siap kami bergegas untuk berangkat menggunakan motor, karena lokasinya tidak begitu jauh dari rumah. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 20 menit akhirnya kita sampai di pintu masuk yang itu adalah kantor dinas pertanian. Kami pun menitipkan
motor di kantor dinas pertanian yang kemudian melanjutkan perjananan dengan jogging sampai menuju ke puncak budug asu. Untuk lebih jelasnya tentang kondisi di budug asu kalian bisa nonton video dibawah ini guys👇🏻👇🏻👇🏻
Baca Juga 👉🏻 Sunset Di Ratu Boko, Yogyakarta
Pertama kali sampai di puncak budug asu ini kami tidak langsung menuju ke Spot utama budug asu, hal itu dikarenakan kami sudah pernah ke tempat ini sebelumnya. Saya mengajak saudara-saudara untuk melihat pemandangan sisi
lain dari budug asu, kita melihat bukit-bukit yang berada di sekitaran puncak budug asu dan menikmati
pemandangannya sambil bercengkrama dan memakan bekal yang dibawa dari rumah. Melihat pemandangan bukit arjuno membuat rasa capek kami hilang seketika, dengan hamparan warna hijau segar dan berada di tempat ketinggian yang sejuk rasanya ingin berlama-lama di tempat ini. Setelah cukup lama menikmati
pemandangan dari puncak Budug Asu tiba-tiba cuaca berubah mendung gelap. Tak lama menunggu prediksi kami benar, akhirnya turunlah hujan. Karena hujan itulah tidak mendukung untuk kami kembali pulang ke rumah. Karena hujannya sangat deras dan kami pun juga sudah menunggu cukup lama namun juga belum reda. Akhirnya keputusan untuk turun kami lakukan dengan terpaksa, hal itu dilakukan karena di sore harinya saya ada
janji bersama teman. Dengan kondisi hujan yang deras ditambah medan yang curam kamisemua terpeleset dan jatuh, namun its oke kami melewatinya itu semua dengan gembira dan penuh canda tawa di
perjalanan. Inilah pengalaman ku bersama saudara yang bisa saya bagikan ke kalian semua, tentunya perjalanan yang menguras energi dan adrenalin ini sangat berkesan bagi kami. InshaAllah kami akan kembali lagi lain waktu ke tempat ini.
Jangan lupa untuk mengunjungi juga tempat wisata di Malang lain dibawah ini ya guys:






0 comments